Siapakah Dia? "Justin Bieber"

Profil

Nama: Justin Bieber
Tanggal lahir: 1 Mar 1994
Status: SingleZodiak: Pisces

“Bieber Fever” dunia memang tengah dilanda Demam Bieber. Tiada hari tanpa berita Bieber. Bersama Lady Gaga, Bieber menjadi bintang terpanas di Youtube. Videonya ditonton hampir 1 miliar kali oleh pengakses Youtube.

Bieber memang tak bisa dipisahkan dengan Youtube. Penyanyi yang bernama asli Justin Drew Bieber mulai terkenal saat ia bersama ibunya mengunggah video Bieber sedang bernyanyi di Youtube. Ia mencatat sejarah karena empat lagunya yang berjudul One Time, One Less Lonely Giril, Love Me, dan Favorite Girl, yang ada di debut album MY World, masuk ke 40 besar jajaran tangga lagu terfavorit versi Billboard.

Justin Bieber lahir di Strartford, Ontario, Kanada, 1 Maret 1994. Ia dibesarkan seorang diri oleh ibunya, Pattie Malette. Orang tua Biber bercerai. Dia memiliki saudara tiri bernama Jazmyn. Bieber memiliki bakat dan minat musik yang cukup tinggi. Dia menguasai terompet, piano, gitar, dan drum yang dipelajarinya sendiri sejak kecil.

Bieber sekarang tinggal di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat yang juga kampung halaman Usher. Dia tinggal bersama ibunya demi menggapai cita-citanya berkarir di dunia musik. Di Atlanta Bieber memiliki seorang sahabat, Christian Beadles, yang sering mengunggah video Bieber ke YouTube. Bieber mengaku sempat berpacaran dengan kakak dari Christian, Caitlin.

Karir
Pada usia 12 tahun, Bieber mengikuti kontes menyanyi di kotanya, Stratford. Dalam kontes Stratford Idol itu dia meraih juara ke dua. Sejak itu dia mulai mendokumentasikan penampilannya dan mengunggahnya ke Youtube. Dia mengunggah untuk teman-teman yang tak sempat melihat penampilannya.

Dalam videonya, Bieber kerap menyanyikan lagu-lagu RnB, milik penyanyi ternama seperti Usher, Justin Timberlake, Ne-Yo, Chris Brown, dan Stevie Wonder. Yang membedakan, dia membawakan lagu-lagu tersebut dengan versinya sendiri.
Setelah meposting puluhan video buatan sendiri di YouTube pada 2007, Bieber menjaring lebih dari 10.000.000 viewer. Melonjaknya penonton ini murni dari mulut ke mulut.

“Saya meletakkan video menyanyi saya dari kompetisi di YouTube sehingga teman dan keluarga saya bisa menontonnya," katanya. "Tapi ternyata orang lain menyukainya dan mereka mulai berlangganan video-video itu. Begitulah manajer saya menemukan saya. Dia melihat saya di YouTube dan menghubungi keluarga saya.”

Adalah Scooter Braun, marketing eksekutif dari So So Def yang tanpa sengaja menyaksikan penampilannya di Youtube. Braun tertarik dengan talenta yang dimiliki Bieber. Tujuh bulan setelah Bieber mulai memposting video online-nya, Braun menerbangkan penyanyi berusia 13 tahun itu ke Atlanta untuk bertemu dengan Usher.

"Ketika kami terbang ke Atlanta, Scooter mengantar kami ke studio dan Usher ada di tempat parkir," ingat Bieber. "Itu adalah pertama kalinya saya berada di luar Kanada jadi saya pergi kepadanya dan berkata, 'Hai Usher, saya suka lagu-lagu Anda, apakah Anda ingin saya menyanyikan Anda satu?" Dia mengatakan “Ayo masuk saja, di luar dingin."

Tak lama, Usher setuju mengorbitkannya melalui label rekaman Island Record pada Oktober 2008. Untuk memantapkan karier musiknya Bieber dan ibunya akhirnya pindah ke Atlanta. Selain menyanyi, Bieber juga pernah menjadi presenter untuk Grammy Awards ke-52. Prestasinya dalam dunia musik membuatnya menjadi penyanyi pop solo termuda yang mampu merajai tangga lagu dunia.

Dalam album perdananya, "My World", yang dirilis 17 November 2009, Usher ikut mengisi suara. Dia juga juga tampil dalam video musik Bieber, "One Time”, Bersama Miranda Cosgrove, Bieber menjadi salah satu presenter dalam 2009 MTV Video Music Awards tepat sebelum penampilan Taylor Swift.

Beberapa hari sebelumnya, Bieber tampil membawakan lagu "One Time" pada MTV VMA Tour untuk mempromosikan acara tersebut. Pada 26 September 2009, Bieber tampil pada acara YTV's The Next Star, dan mengumumkan bahwa "One Time" mendapatkan Platinum di Kanada. Pada acara yang sama Bieber juga mengumumkan bahwa single keduanya, "Lonely Girl", akan segera dirilis.

Pada bulan Oktober 2008, Justin Bieber resmi menandatangani kontrak dengan Island Records. Album debutnya, My World adalah pandangan seorang remaja tentang renaisans. Single pertamanya, "One Time" yang diproduksi oleh Tricky, adalah tentang salah satu topik favorit Bieber: cinta monyet.

Bieber selalu ingin mempangaruhi orang lain dengan cara yang positif. Tapi bagi Bieber pribadi meski sudah terkenal dengan uang melimpah, dia ingin tetap menuntut ilmu sampai perguruan tinggi. “Dan saya hanya ingin menjadi orang yang lebih baik,” ujarnya.

Tweets from Justin Bieber (@justinbieber)

Ditulis Oleh : Agung Prabowo ~ AGP88Blogs

Agung P Anda sedang membaca artikel berjudul Siapakah Dia? "Justin Bieber" yang ditulis oleh AGP88 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di AGP88

0 comments:

SMS GERATIS

Back to top