Knalpot Balap/Racing

Buat agan2...semua yang berencana melego alias membeli knalpot balap/ racing mending berfikir dua kali,....kecuali kalau agan ini pembalap buat balap d sirkuit resmi, hal ini terkait peraturan yang baru tentang larangan menggunakan knalpot jenis ini, karena dinilai menggangu ketertiban umum "suaranya yang berisik *****".
peraturan ini mulai berlaku bulan juli 2010, khususnya diwilayah surabaya dan sekitarnya. operasi ini dengan sasaran kelengkapan kendaraan, surat-suratnya, dan lain sebagainya. “Ini upaya kita untuk melakukan penertiban,” kata Kasatlantas AKP Ariasandy, Jumat (13/3) kemarin.

Sebagain penindakan bagi pengendara yang melanggar menggunakan knalpot menimbulkan suara keras itu, tindak pidana ringan atau Tipiring bakal dijeratkan bagi si pengendara motornya. Sebab, sudah ganggu ketertiban umum.

Setiap penggedara motornya masih menggunakan knalpot balap yang terjaring operasi akan ditilang, namun sebelumnya polisi akan memberikan peringatan untuk mengganti sesuai standar knalpot berlaku atau sesuai aslinya.

“Sudah banyak para pelanggar yang kami peringatkan dan ditilang. Kami tetap melakukan tindakan humanis, sebelum bertindak lebih tegas lagi,” jelasnya. Penggunaan knalpot tersebut mengeluarkan suara bising merupakan pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas.

Pasalnya, telah merubah fisik motor di luar ketentuan yang berlaku. Setiap motor yang dikeluarkan pabrik sudah disesuaikan dengan spesifikasi yang ditetapkan undang-undang. Jadi polisi memiliki dasar hukum untuk menindak pengguna motor di luar ketentuan.

Para pengguna sepeda motor berknalpot balap itu selain melanggar UU Lantas, melainkan dapat pula melanggar Kitab Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang ketertiban umum dengan penindakan Tipiring.

Jadi saran saya tetaplah menjadi pengendara yang sopan dan santun, utamakan keselamatan, jangan mudah ikutan trend modif tapi yang ada maah buntung,.... Next.....

Ditulis Oleh : Agung Prabowo ~ AGP88Blogs

Agung P Anda sedang membaca artikel berjudul Knalpot Balap/Racing yang ditulis oleh AGP88 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di AGP88

0 comments:

SMS GERATIS

Back to top