Sekuat Timnas Indonesia 2010

Inilah sekuat Timnas Indonesia yang akhir- akhir ini menjadi perbincangan hangat media, dalam gelaran Piala AFF
Sejak menderita kekalahan pahit 1-7 dari Semifinalis Piala Dunia 2010 sekaligus timnas peringkat 7 FIFA, Uruguay, timnas Indonesia agaknya memang mengambil banyak pelajaran. Pada berbagai laga berikutnya Indonesia senantiasa memperbaiki kualitas permainan. Namun, tak banyak yang memberikan perhatian hingga laga Indonesia vs Laos yang dimenangkan tim Merah Putih dengan skor telak 6-0 sekaligus mengantarkan tim asuhan Alfred Riedl ini menjadi juara grup dalam penyisihan paila AFF.
Para fans PSSI larut dalam euroforia. Sepak bola nasional yang selama ini mendapat kritika tajam dari para pecinta dan pengamat sepak bola tanah air yang melatarbelakangi diadakannya kongres pertama sepak bola nasional kini mulai melihat adanya perubahan positif di tubuh tim kesayangan mereka. Reformasi ditubuh PSSI telah dan mungkin akan terus dilakukan, namun yang mendapat banyak sorotan adalah langkah naturalisasi dua pemain asing yang sebenarnya sudah taj asing lagi mewarnai Liga Super Indonesia, Christiano "El Locco" Gonzalez dan idola baru Irfan Bachdim. Kaderisasi di timnas agaknya juga lebih lancar dengan munculnya nama-nama pemain muda dalam jajaran squadnya. Pertandingan-pertandingan uji coba yang digelar timnas sebelum piala AFF juga memberikan hasil positif, setelah mengalahkan Maladewa 3-0, kemudian membantai timor leste 6-0 dan terakhir sebelum memasuki kompetisi piala AFF, timnas kembali mengalahkan taipei 2-0. Dengan keberhasilan menghantam Malaysia 5-1 dan Laos 6-0, serta memaksa pulang Tailand timnas kawakan di Asia Tenggara dan bahkan menjadi salah satu favorit juara AFF dengan skor 2-1 maka timnas telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut.

Tim merah putih piala AFF bahkan menjadi juara grup (dengan perolehan 13 gol dan hanya 2 kali kebobolan, sangat produktif!), laga berikutnya mungkin akan menjadi jawaban "Apakah timnas memang telah benar-benar bangkit atau dua kemengangan ini hanya keberuntungan?", "Apakah timnas bisa menjaga konsistensi kemenagan dan permainannya?". Ya, laga melawan Thailand, timnas kawakan di Asia Tenggara dan bahkan menjadi salah satu favorit juara AFF kali ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Tercatat dalam laga melawan Laos passing-passing antar pemain timnas lebih akurat, sangat jarang terjadi kesalahan, lini tengah yang sering macet juga telah hidup, namun kita juga melihat beberapa peluang terbuka di depan gawang yang diperoleh timnas gagal dibukukan menjadi gol, jadi sebenarnya gol-gol yang dihasilkan seharusnya bisa lebih dari "hanya" 6.
kita tunggu hasil berikutnya di babak semi final AFF,...apakah Indonesia mampu mencadi macan Asean,,, tau bahkan Asia.
Garuda, di dadaku!
Garuda, kebanggaanku!
Kuyakin, hari ini, pasti menang!

Ditulis Oleh : Agung Prabowo ~ AGP88Blogs

Agung P Anda sedang membaca artikel berjudul Sekuat Timnas Indonesia 2010 yang ditulis oleh AGP88 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di AGP88

0 comments:

SMS GERATIS

Back to top