Plastik Bisa Picu Menopause Dini Pada Wanita

London - Bahan kimia dalam plastik bisa meningkatkan risiko menopause dini pada wanita. Studi West Virginia University School of Medicine menemukan zat pemicunya.

Kadar perfluorocarbon (PFC) tinggi pada plastik bisa menyebabkan perubahan siklus kehidupan. Dr Sarah Knox mengatakan, “Tak diragukan, memang ada hubungan antara PFC dengan menopause dini. Namun, sebab akibatnya belum jelas”.

Salah satu penjelasannya, wanita di rentang usia 42-46 tahun memiliki kadar PFC lebih tinggi karena PFC yang ada tak lagi keluar melalui menstruasi, papar Knox lebih lanjut. Studi menemukan, tingkat PFC tinggi terkait risiko menopause di rentang usia itu.

Studi ini sendiri diterbitkan di Endocrine Society’s Journal of Clinical Endrocrinology & Metabolism. Seperti dikutip Telegraph, penelitian itu juga mengungkap, wanita berkadar PFC tinggi di rentang usia itu diyakini memiliki hormon esterogen lebih sedikit dibanding wanita berkadar PFC rendah.

Studi besar ini dilakukan guna mengetahui efek PFC pada manusia, terutama wanita. Data menunjukkan, wanita yang sudah memasuki masa pra-menopausal lebih mungkin mengalami menopause jika memiliki konsentrasi serum PFC lebih tinggi, tutupnya.

Ditulis Oleh : Agung Prabowo ~ AGP88Blogs

Agung P Anda sedang membaca artikel berjudul Plastik Bisa Picu Menopause Dini Pada Wanita yang ditulis oleh AGP88 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di AGP88

0 comments:

SMS GERATIS

Back to top