Menjalankan Beberapa Webserver dalam Satu Komputer

Sering para programmer yang punya banyak project, munggunakan multi aplikasi dalam setiap projectnya, nah... bagi seorang programmer yang menggunakan PHP & ASP secara bersamaan, biasanya harus secara gantian untuk menjalankan servis apache atau IIS nya, nah.. tentu ini merepotkan ketika kedua project sama-sama kejar tayang (deadline), nah, cara nya , kita ganti aja port apache PHP kita (yang saya coba di xampp).

Caranya, buka file httpd.conf kita, cari saja di (../xampp/apache/conf/httpd.conf) lalu cari string kata : Listen 80 , ganti dengan port lain, misal 81, terus restart apache nya, nah, sekarang kita bisa panggil aplikasi PHP kita dengan memanggil http://localhost:81 sehingga tidak bentrok dengan ASP. semoga bermanfaat. :)

Ditulis Oleh : Agung Prabowo ~ AGP88Blogs

Agung P Anda sedang membaca artikel berjudul Menjalankan Beberapa Webserver dalam Satu Komputer yang ditulis oleh AGP88 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di AGP88

0 comments:

SMS GERATIS

Back to top