Cara Membatasi Bandwith Internet dengan mudah

Udaha lama ndak bikin postingan, kali ini saya akan coba berbagi cara membatasi Bandwidth Internet/Wifi Speedy dengan mudah, tanpa ribet atau biaya mahal beli perangakat mikrotic, bagi kalian yang memiliki konseksi internet spedeedy dan mengaktifkan wifi agar dapat digunakan oleh banyak orang seperti teman, keluarga atau dikantor.

Terkadang ketika kita sedang asyik berselancar mendadak kecepatan internet menjadi lambat, apa lagi jika pengguna wifi banyak ditambah lagi jika mereka melakukan download menggunakan aplikasi IDM yang pastinya akan menari Bandwidth lebih banyak bahkan hampir sebagian besar bandwidh akan terambil.

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sebuat tips yang sekiranya berguna bagi Anda yang ingin mengatur kecepatan bandwidth dengan menggunakan software P2pover. Sofware ini dapat digunakan baik untuk jaringan lokal LAN maupun WLAN. Baca Juga: Cara Mudah Menyembunyikan Nama atau SSID Wifi Speedy.

Ada beberapa tools yang bisa kita gunakan, seperti P2POver, SoftPerfect Bandwidth Manager, NetLimiter, Shunra Nimbus dan masih banyak lagi. Namun kali ini saya akan coba bahas P2POver kenapa? karena aplikasi ini free aka geratis, namun ada sisi negtifnya juga karena aplikasi ini berseponsor alias ada akan terganggu dengan munculnya iklan saat menjalankan aplikasi dan tentu saja juga bisa menguras bandwidth, nah loh... malah nguras bandwidth.. tenang yang pasti tidak sampek menganggu koneksi internet kita.

Langsung saja..
- Pertama silahkan download terlebih dahulu softwarenya disini.
- Selanjutnya silahkan instal terlebih dahulu dan jalankan aplikasi P2pover-nya
- Klik Advanced Option seperti pada gambar dibawah ini:

- Akan terbuka popup baru yang dimana kita akan memilih jenis lan yang kita gunakan, jika Anda tidak tahu klik saja Auto Select kemudian klik Ok seperti pada gambar dibawah ini:


- Pada menu Option pilih Schedules Setting dan akan terbuka popup baru . Langkah selanjutnya silahkan klik New(N)

- Pada Schedules Name isi terseah dengan nama yang Anda inginkan lalu klik kanan pada kolom dibawahnya dan pilih Select All(A) lalu klik Ok.

- Pada Schedules Name isi terseah dengan nama yang Anda inginkan lalu klik kanan pada kolom dibawahnya dan pilih Select All(A) lalu klik Ok.Selanjutnya kita mengatur besar kecilnya bendwidth yang nantinya bisa kita sesuaikan kecepatan download dan upload. Klik pada menu Option lalu pilih Rule Setting dan akan muncul kotak dialog Rule Setting kemudian klik New:

- Beri nama terserah yang anda inginkan pada rule’s name dan pada kolom dibawahnya pilih schedule yang tadi kita buat lalu klik nenxt.

- Tentukan besar kecil “Incoming (Download)” dan “Outgoing (Upload)” sesuai yang Anda inginkan lalu klik next.

- Pada P2P pilih saja next.

- Pada IM juga kita bisa mengosongkan lalu klik nenx

- Pada tahap HTTP/FTP Download kita bisa mengosongkan atau mengisi sesuai keinginan, dalam hal ini Anda dapat mengataur blokir seperti .mp3 .mp4 .exe dan lain sebagainya tinggal klik New kemudian masukan jenis file yang inin Anda blokir satu persatu.


- Pada WWW pilih Restricted with rule kemudian centang semua lalu pilih Blacklist lalu pilih Next

- Pada ACL Setting kosongkan saja dan pilih Finis
- Untuk membuat rule dengan kecepatan yang berbeda lakukan cara yang diatas.
- Langkah selanjutnya kita mencari koputer yang aktif dijarinagndengan menekan tombol Scan dibagian atas menu dengan logo kaca pembesar. Tunggu hingga proses selesai dan klik kanan pada salah satu komputer yang ada didalam daftar lalu pilih Control All kemudian klik tombol Start dengan logo ceklis dibagian atas menu, untuk lebih jelasnya dapat melihat hasilnya seperti gambar dibawah ini:


- Klik kanan disalahsatu komputer yang ada didalam daftar lalu pilih Apply Rule to Hosts Selected lalu akan muncul popup dan pilih Rule yang tadi anda buat.

Jika Anda ingin memblokir komputer tertentu, anda cukup klik kanan pada salah satu komputer yang anda inginkan lalu pilih Drop Hosts Selected.

Ditulis Oleh : Unknown ~ AGP88Blogs

Agung P Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membatasi Bandwith Internet dengan mudah yang ditulis oleh AGP88 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di AGP88

0 komentar:

SMS GERATIS

Back to top