Ekspansi Nokia berlabel Android

Kabar Nokia akan meluncurkan ponsel pintar berbasis Android menyeruak beberapa hari belakangan. Bocoran fotonya bahkan sudah beredar di internet.
Meski baru sebatas rumor, banyak pihak percaya Nokia benar-benar akan meluncurkan ponsel Android yang memiliki nama kode "Normandy" pada tahun 2014 mendatang. Apa tanggapan Nokia?
Minggu lalu, Nokia membantah rumor tersebut. Seperti dikutip dari Pocket-lint, Senin (16/12/2013), Nokia menyatakan tidak akan membuat smartphone Android karena telah diakuisisi Microsoft, yang memiliki Windows Phone.
Divisi Nokia yang tidak ikut dibeli Microsoft memang dikabarkan telah mengembangkan prototipe perangkat Android. Salah satunya adalah tablet 7 inci dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400.

Namun, divisi tersebut harus mengubur rencana mereka berikut prototipe-prototipenya karena salah satu klausul yang diajukan Microsoft adalah Nokia tidak boleh berjualan gadget buatan mereka sendiri dalam dua tahun ke depan.
Namun, usaha Nokia untuk memiliki perangkat Android dalam portfolionya tak sampai di situ saja. Setelah gagal di arena smartphone, Nokia akan mencoba menjajaki kemungkinan membuat wearable gadget, contohnya jam tangan pintar dengan sistem operasi Android.
Lebih spesifik lagi, Nokia ingin fokus pada layar fleksibel dan teknologi Augmented Reality dalam produk-produk wearable gadget-nya.
Waktu dua tahun yang dimiliki Nokia bisa dijadikan oleh tim riset dan pengembangan Nokia untuk membuat wearable gadget.

Ditulis Oleh : Agung Prabowo ~ AGP88Blogs

Agung P Anda sedang membaca artikel berjudul Ekspansi Nokia berlabel Android yang ditulis oleh AGP88 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di AGP88

0 comments:

SMS GERATIS

Back to top