Prediksi Tren Teknologi 2014

Reuters/Lucas Jackson
Teknologi baru apa yang akan mengubah hidup kita pada 2014 dan teknologi apa yang terlalu mengada-ngada? Kontributor kami Becky Worley, “reporter teknologi independen sekaligus seorang ibu dan pecinta sepak bola,” meminta bantuan Nick Bilton, kolumnis bidang teknologi New York Times sekaligus penulis buku “Hatching Twitter,” untuk memprediksikan tren teknologi selama satu tahun ke depan. Silakan Anda simak analisis mereka mengenai teknologi apa yang akan hadir dan teknologi yang terlalu mengada-ngada pada 2014. 

1. Pesawat Tanpa Awak Pengantar Barang Belanjaan Online
Kita mungkin selangkah lebih dekat dengan teknologi yang memungkinkan barang belanjaan yang Anda pesan secara online diantarkan langsung ke rumah Anda menggunakan pesawat tanpa awak (drone). Hanya beberapa pekan setelah CEO Amazon mengungkapkan rencana untuk meluncurkan layanan antar barang menggunakan pesawat tanpa awak,  FAA mengumumkan enam lokasi di seluruh penjuru Amerika Serikat di mana pengujian teknologi tersebut akan dilakukan. Silakan klik di sini untuk info selengkapnya. 

Analisis Bilton: “Hal ini amat, sangat menarik. Yakni gagasan bahwa Anda sebenarnya bisa memperoleh sesuatu yang diantarkan ke rumah Anda dalam waktu 30 menit menggunakan pesawat tanpa awak.” 

Analisis Becky: “Saya akan menggelar pesta ulang tahun yang ke-11 dan akan dihadiri anak-anak. Saya lupa membeli kado dan pesawat tanpa awak dapat membawa kado tersebut ke sini hanya dalam waktu 30 menit? YA! Mungkin butuh waktu lama hingga harga layanan tersebut turun, namun ketika harganya sudah terjangkau, bawa pesawat tanpa awak tersebut ke sini!”

2.Teknologi Wearable (teknologi yang dapat dikenakan pada tubuh): Google Glass, Smartwatch
Analisis Bilton: Dengan Google Glass, “Anda tidak perlu menggunakan ponsel Anda. Perangkat ini sangat menarik,” ujarnya. “Anda dapat memotret foto dengan kamera yang ada di atas mata Anda. Anda bahkan tidak dapat keluar rumah dengan alat ini.”

Analisis Becky mengenai Google Glass: “Google Glass agak menyeramkan. Dan juga agak tidak sopan seperti saat seseorang yang bermain dengan ponselnya saat Anda sedang berbicara. Namun, apakah alat ini dapat membantu saya mengingat nama seseorang di sebuah pesta. Ya!”

Analisis Becky mengenai Smartwatch untuk anak-anak: “Saya merasa tertarik dengan teknologi wearable untuk anak-anak. Terdapat jam komunikator [untuk anak-anak],” ujarnya. Dengan AT&T FiLIP Smartwatches, Anda dapat melacak di mana anak Anda berada menggunakan ponsel dan kemudian berkomunikasi dengannya saat waktunya mereka untuk pulang.” Fitur-fitur yang ada di perangkat ini meliputi sistem panggilan suara dua arah untuk berbicara atau mengirim pesan secara langsung dengan anak Anda kapan pun Anda inginkan. 

3.Perangkat Pemantau Kesehatan dan Fitnes
(Anda sudah pernah mendengar tentang FitBit dan gelang NikeFuel. Silakan klik di sini untuk mengetahui detail lengkap tentang gelang fitnes.)

Analisis Bilton: “Saya rasa teknologi ini sangat menjanjikan untuk membuat orang merasa lebih sehat dan teknologi ini hadir untuk mencoba mendorong orang untuk menjadi sehat,” ujarnya. 

Analisis Becky: “Entah itu memonitor berapa banyak kalori yang Anda konsumsi, melacak tidur Anda atau kadar alkohol dalam darah Anda, itu semua merupakan informasi yang sangat berharga!”

4. Printer 3-D
Analisis Bilton: “Anda dapat mencetak (print) semua jenis benda dengan teknologi ini sekarang. Anda dapat mencetak keramik. Anda bahkan dapat membuat cangkir, piring dan mangkuk.”

Analisis Becky: “Printer 3-D sangat keren, namun saya merasa tidak yakin alat ini cukup berguna . Jika alat ini dapat mencetak makan malam, maka saya akan menggunakannya!”

Sumber : Yahoo News

Ditulis Oleh : Agung Prabowo ~ AGP88Blogs

Agung P Anda sedang membaca artikel berjudul Prediksi Tren Teknologi 2014 yang ditulis oleh AGP88 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di AGP88

0 comments:

SMS GERATIS

Back to top