Amankah Mencampur Pertamax-Premium?

Ilmu bensin campur antara pertamax dan premium sudah diterapkan oleh sebagian pengguna kendaraan bermotor. Asumsinya, RON 88 yang dipertemukan dengan RON 92 akan menghasilkan perhitungan yang imbang.
Namun, Slamet Kasianon,  Supervisor Service & Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) , dalam penjelasan mengenai injeksi Yamaha, menyatakan bahwa pencampuran itu sebenarnya tidak bisa sembarangan. Perbandingannya pun tidak lantas bisa 50:50 antara  premium dan pertamax plus.



"Perbandingan yang enak dengan mencampur itu tidak bisa sembarangan dicampur. Kadang-kadang isi premium tinggal 2 liter, ditambah pertamax 2 liter. Itu yang malah bisa menambah karbon di ruang bakar," ujarnya.
Ia pun berpesan bahwa sebaiknya penggantian isi bahan bakar pun harus dengan mengosongkan tangki terlebih dahulu.
"Kalau tadinya premium, mau diisi pertamax, harus kosong dulu. Baru diisi pertamax," ujarnya.

Otosia.com

Ditulis Oleh : Agung Prabowo ~ AGP88Blogs

Agung P Anda sedang membaca artikel berjudul Amankah Mencampur Pertamax-Premium? yang ditulis oleh AGP88 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di AGP88

0 comments:

SMS GERATIS

Back to top