Melampaui Diri Sendiri, Susah Gak Sih?

Kita pasti punya cita-cita. Bahkan sedari kecil kita selalu diajak buat memiliki cita-cita setinggi langit. Mau jadi astronot, mau jadi dokter, mau jadi polisi, masih banyak lagi cita-cita yang kita inginkan buat masa depan.Semakin dewasa, impian kita semakin memudar. Alasannya sih sadar diri dengan kemampuan yang kita miliki, tetapi hal ini bikin kita gak bisa melampaui diri sendiri.

Padahal yang namanya melampaui diri itu cukup penting gan buat kita semua. Soalnya melampaui diri itu bisa mewujudkan cita-cita kita, membuat sesuatu yang lebih dari orang lain. Melampaui diri adalah cara kita menjadi orang yang lebih baik. Menjadi orang yang berguna buat diri sendiri dan juga orang lain tentunya.

Gak banyak dari kita yang ingin melampaui diri. Orang-orang yang berani seperti ini adalah orang yang punya keyakinan kuat dan ingin menjadi “lebih” dari biasanya. Lalu gimana caranya ya gan agar kita bisa melampaui dirimu untuk meraih semua keinginan yang tertinggi.

Ini dia tips "lampauidirimu buat kita semua dimanapun berada"

1. Yakinkan Dirimu Bisa Melakukan Lebih
Banyak orang yang gak pede dengan kemampuan dirinya sendiri. Seperti selalu melihat kekurangannya dan justru gak pernah melihat kelebihannya. Hal ini yang sering menghambat kita untuk melakukan sesuatu yang lebih. Buat agan dan aganwati yang pengen melampaui diri sebaiknya selalu positif dalam berfikir dan melihat kelebihan agan. Semua kekurangan yang agan miliki, belajarlah untuk memperkecil kekuarangannya. Yakinilah diri sendiri bahwa agan bisa menjadi orang yang lebih setiap harinya, untuk bisa melampaui diri sendiri.

2. Selalu Belajar
Selama hidup kita dituntut untuk selalu belajar. Belajar apapun untuk menjadi kita lebih kaya, kaya ilmu. Semua yang kita impikan akan hilang jika kita gak ada kemauan untuk menekuninya. Belajar menjadi salah satu cara untuk membuka pikiran kita dan pastinya menambah banyak wawasan agar kita bisa melampaui diri.

3. Jauhkan Rasa Malas
Inilah penyakit yang selalu datang ke kita. Peyakit yang membuat kita berjalan lambat. Mimpi yang kita ingin wujudkan gak cuman didapat dari tidur doang gan, tapi juga dengan tindakan. Rasa malas berlebih harus kita singkirin untuk membuat kita bisa melampaui diri dan menjadi orang yang lebih dari orang lain kira.

4. Jangan Takut Gagal
Hanya orang yang bodoh melakukan kegagalan yang berulang-ulang. Bukankah lebih bodoh lagi jika kita gak ngelakuin apa-apa? Merasa nyaman dan takut gagal dapat menghalangi apa yang kita inginkan, untuk melampui diri kita sendiri. Tetapi yang perlu kita renungkan kembali adalah sukses gak bisa datang tiba-tiba di depan kita. Semua perlu usaha, dan tentunya berani untuk menghadapai kegagalan gan. Liat aja, berapa kali ilmuwan seperti Thomas Alfa Edison melakukan kegagalan eksperimennya untuk sebuah penemuan yang dapat mengubah dunia jadi lebih baik?

5. Jangan Cepat Puas
Melampaui diri adalah sesuatu yang lebih dari biasanya, yang kadang harus melawan batasan apa yang kita punya selama ini. Apapun yang kita lakukan, hendaknya selalu jangan pernah merasa puas. Rasa penasaran yang tinggi dapat membuat kita menjadi lebih dari yang kita pikirkan. Cobalah untuk meningkatkan rasa penasaran yang tinggi dan buatlah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa gan.

6. Lihat Ke Depan, Jangan Hanya Masa Lalu
Orang yang ingin melampaui dirinya adalah orang yang selalu berfikir positif, dan melihat masa depan. Dia bisa melupakan masa lalu yang dianggap berdampak negatif dengan apa yang akan mereka lakuin. Waktu yang kita punya selalu menipis, menghabiskan waktu dengan mengingat masa lalu semakin mengurangi waktu kita dalam melampaui diri sendiri.

7. Tetap Berdoa
Apa yang kita inginkan, termasuk untuk melampaui diri sendiri, hendaknya untuk selalu memohon bantuan-Nya. Tanpa diri-Nya usaha kita hanya sia-sia. Hal ini yang mampu mendorong kita untuk bisa jadi lebih baik sesuai keinginan dan untuk terus melampaui diri.

Melampaui diri sendiri itu gak susah gan, dengan ngelakuin 7 hal di atas, itu berarti kita ingin menjadi seseorang yang lebih dari yang kita bayangkan sebelumnya. Semua itu diawali dengan niat, dan usaha yang maksimal disertai dengan doa yang sungguh-sungguh. Gak ada yang bisa kalo kita emang mau berusaha. Buktikan gan kalo agan emang bisa, dengan
#LampauiDirimu

Sumber : Kaskus

Ditulis Oleh : Agung Prabowo ~ AGP88Blogs

Agung P Anda sedang membaca artikel berjudul Melampaui Diri Sendiri, Susah Gak Sih? yang ditulis oleh AGP88 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di AGP88

0 comments:

SMS GERATIS

Back to top