Beberapa Alasan Anda Tak Perlu Takut Berhenti Kerja

Alasan Anda Tak Perlu Takut Berhenti Kerja Sudah lama Anda mempertimbangkan untuk berhenti kerja. Setelah mencermati dan mempertimbangkannya baik-baik, Anda tahu ini memang sudah saatnya untuk keluar dari pekerjaan Anda. Namun suara kecil dalam kepala—atau mungkin suara dari orang sekeliling—meminta Anda untuk terus berusaha, terus bersabar, “daripada jadi pengangguran”, "toh gajinya lumayan". Anda pun mulai ragu. Haruskah keluar? 

Jika Anda sudah paham betul apa alasan untuk keluar dan apa risiko yang akan Anda hadapi, menurut saya, sure, go ahead! Berikut alasannya. 

1. Keputusan Anda Mempengaruhi Semua Pihak 
Apa yang akan terjadi jika Anda memutuskan untuk memaksakan diri dan tetap bekerja di pekerjaan yang tidak Anda sukai? Efeknya bagi Anda sendiri mungkin lebih jelas: lebih rentan stress, tidak punya dorongan kuat untuk menghasilkan yang terbaik, dan lainnya. Yang tidak terpikirkan mungkin dampaknya pada orang terdekat Anda, bahkan tempat kerja Anda sendiri. Produktivitas Anda yang menurun dan minimnya minat Anda untuk memberi kontribusi berisiko menjatuhkan performa perusahaan. Di sisi lain, ketidakbahagiaan Anda juga dapat mengacaukan keseimbangan antara work dan personal life Anda bila tekanan yang Anda rasakan terbawa sampai ke rumah. 

2. Anda Tidak Menghabiskan Waktu dan Energi 
Jangan pernah menyesal bila ingin meninggalkan pekerjaan yang tidak membawa dampak positif pada perjalanan karier maupun kesejahteraan Anda. Tidak ada gunanya terus membuang-buang waktu Anda bekerja untuk sesuatu yang membuat Anda sengsara. Waktu dan sumber daya ekstra Anda nantinya bisa Anda salurkan untuk hal-hal positif lain yang akan membawa Anda lebih dekat ke apa yang Anda inginkan dalam karier atau hidup. 

3. Anda Terdorong Untuk Terus Mengeksplorasi 
Kecuali Anda sudah bersiap sedia sebelumnya, ketika Anda memutuskan untuk keluar, kemungkinan besar Anda akan merasa sedikit panik karena semua terasa tidak pasti. Dorongan untuk bergerak cepat membuat Anda akan terbuka untuk menjelajahi semua peluang yang ada, bahkan yang tidak Anda bayangkan sebelumnya. Gunakan baik-baik kesempatan ini sebagai titik balik dalam perjalanan karier Anda. 

 4. Quitting is a Beginning 
Ketika Anda berhenti melakukan sesuatu yang tadinya merupakan rutinitas Anda, Anda sedang bergerak, dinamik, menuju satu titik baru. Tindakan Anda untuk keluar dari pekerjaan Anda sekarang berarti Anda telah memulai perjalanan untuk mengejar kesempatan-kesempatan baru, entah itu untuk pekerjaan impian Anda atau perubahan arah hidup.

Sumber : Qerja

Ditulis Oleh : Agung Prabowo ~ AGP88Blogs

Agung P Anda sedang membaca artikel berjudul Beberapa Alasan Anda Tak Perlu Takut Berhenti Kerja yang ditulis oleh AGP88 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di AGP88

0 comments:

SMS GERATIS

Back to top