Meskipun ini motor sudah lama beredar tetep saja membuat saya terpikat. Motor ini sangat-sangat memikat saya, kebetulan waktu SMA temen satu sekolah bawa motor ini kesekolah, saya pinjem deh,, tes akselerasinya, emang tidak diragukan lagi akselerasinya,,, sampek-sampek saya beraniin deh minta ini motor sama bokap, alhasil nihil gagal alasanya waktu itu harganya yang terlalu mahal terus mesinya masih 2Tak "bokap maniak honda bermesin 4Tak." karena tidak keturutan sampek sekarang masih terbayang suara deru mesin sama kenalpotnya yang garang.
Motor satu ini masuk ke indonesia sebelum tahun 2000 Yamaha pernah mengimpor motor jenis Ayago ke Indonesia. Motor tersebut diberi nama Yamaha Tiara S atau dinegara aslinya lebih dikenal Yamaha speed X. Kuda besi ini berkapasitas mesin yang luamayan besar pada tahun itu, yaitu 120cc. Dengan dibekali 6 percepatan. Pada zaman itu hanya Yamaha Tiara saja yang mempunyai percepatan layaknya motor sport. Untuk pengereman motor ini sudah dilengkapi 2 discbrake. Mesin yang di usung teknologi 2 tak yang sama dengan kakaknya RX-King.S upaya mengimbangi konsumsi bahan bakar motor ini di lengkapi tangki bahan bakar sebanyak 6,5 liter.
Motor satu ini masuk ke indonesia sebelum tahun 2000 Yamaha pernah mengimpor motor jenis Ayago ke Indonesia. Motor tersebut diberi nama Yamaha Tiara S atau dinegara aslinya lebih dikenal Yamaha speed X. Kuda besi ini berkapasitas mesin yang luamayan besar pada tahun itu, yaitu 120cc. Dengan dibekali 6 percepatan. Pada zaman itu hanya Yamaha Tiara saja yang mempunyai percepatan layaknya motor sport. Untuk pengereman motor ini sudah dilengkapi 2 discbrake. Mesin yang di usung teknologi 2 tak yang sama dengan kakaknya RX-King.S upaya mengimbangi konsumsi bahan bakar motor ini di lengkapi tangki bahan bakar sebanyak 6,5 liter.
MESIN
Tipe Mesin 2 langkah berpendingin udara
Diameter x Langkah 54 x 52 mm
Kopling Manual, basah, multiplat
Gigi transmisi 6 kecepatan
Pola pergantian gigi 1-N-2-3-4-5-6
Karburator VM 20 SS
Baterai GM3-3B/12V 3 AH
Busi BP. 8 ES (NGK) / W. 24 EP-U (ND)
Volume silinder 119 cm
Perbandingan kompresi 6,7 : 1
Susunan silinder Satu silinder, tegak
Sistem Starter Kick Starter
Sistem Pelumasan Autolube
Kapasitas Minyak Pelumas 1,3 liter
Bahan Bakar Premium S
Berat kosong 95 kg
Tipe rangka Pipa baja
Kapasitas tangki 6,5 liter
Jarak sumbu roda 1.230 mm
Jarak terendah ke tanah 130 mm
Roda depan dan belakang Casting wheel SI/BAN
Suspensi depan Full telescopic
Suspensi belakang Monocross
Ukuran ban belakang 2.50.17.4PR
Ukuran ban depan 2.25.17.4PR ORMA
Dimensi P x L x T 1.865 x 614 x 976
Daya maksimum 16.5 PS/7500 rpm
Torsi maksimum 1,52 kgf cm/7000 rpm
Sistem Pengapian AC - CDI TEM PENGEREMAN
Rem depan Cakram beralur double piston
Rem belakang Cakram beralur double pisto
1 komentar:
keren
Post a Comment