UJI IMPLEMENTASI PEMAMPAT DATA TAK HILANG DENGAN METODE RLE DAN STATIC-ADAPTIVE HUFFMAN

tulisan menjelaskan tentang beberapa metode kompresi lossless yang popular dan banyak dipakai orang untuk diimplementasikan dalam program, lalu digabungkan menjadi sebuah file library dengan memakai salah satu fitur dari pemograman berorientasi object, yakni konsep class.
Untuk menguji library tersebut (proof of concept) dibuat beberapa program aplikasi yang menggunakan (memanggil) rutin-rutin kompresi lossless dalam library untuk mengkompress file. Sehingga tujuan penelitian ini adalah menciptakan file library kompresi lossless, serta sebuah program aplikasi toolboxkompresi lossless untuk menguji kinerja library atau untuk penelitian lebih lanjut (kompresi bertingkat).
Hasil penelitian ini adalah suatu file pustaka (static dan dinamis) yang berisi rutin –rutin kompresi lossless dengan metoda : Statik Huffman Orde-0, adaptive Huffman Orde-0.1, serta Run-Length Encoding orde 0,1,2, dan , yang keseluruhannya ada 2 macam algoritma kompresi lossless. Dari hasil program toolbox kompresi lossless diperoleh Huffman sebagai metoda yang paling baik kinerjanya dalam rasio kompresi. Dari penelitian teknik kompresi bertingkat diperoleh hasil bahwa secara umum teknik kompresi ini dapat meningkatkan rasio kompresi.

Ditulis Oleh : Agung Prabowo ~ AGP88Blogs

Agung P Anda sedang membaca artikel berjudul UJI IMPLEMENTASI PEMAMPAT DATA TAK HILANG DENGAN METODE RLE DAN STATIC-ADAPTIVE HUFFMAN yang ditulis oleh AGP88 yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di AGP88

0 comments:

SMS GERATIS

Back to top